MENGEJUTKAN...!!! PANGLIMA TNI SIAP SIKAT KOLONEL : ADA APA LAGI..!!!

Panglima TNI: Kolonel Pun Kita Sikat!
panglima-tni-kolonel-pun-kita-sikat

Mulai hari ini, TNI resmi menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi TNI Tahun 2017. Tujuan dari operasi ini untuk mendisiplinkan pribadi setiap prajurit agar jauh dari berbagai tindak pelanggaran.

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo mengatakan, dari data pelaksanaan tugas tahun 2016, pelanggaran pidana yang dilakukan oleh oknum TNI memang menurun. Namun, pelanggaran sikap disiplin para prajurit terpantau malah meningkat.

Baca Juga: Demi Bela Warga...!!! Anggota Kopassus Habisi 8 Pemuda Mabuk jadi VIRAL di Sosial Media
"Untuk itu operasi ini ditujukan mendidik prajurit agat tidak melakukan pelanggaran. Seperti penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran lalu lintas," ucap Gatot di Taxi Way Skadron Udara 17, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (26/1).

Panglima tertingi di TNI lantas menerangkan selama 2016 sendiri menjadi tahun gencarnya TNI bersih-bersih dari pelanggaran penyalahgunaan narkoba. Tentunya, operasi itu akan meningkatkan upaya instansi militer pemerintah tersebut dalam meningkatkan loyalitas, moralitas, dan integritas internal.

Baca Juga: Tips kuat puasa meski aktivitas padat dari Kowad cantik
"Tahun selama TNI berdiri itu tahun 2016 kita paling banyak mengungkap pelanggaran narkoba di TNI. Sesuai arahan pemerintah saya melakukan operasi bersih-bersih soal itu," jelas dia.

"Dan hasilnya luar biasa. Tidak mengenal pangkat. Kolonel pun kita sikat. Sebagian sudah ada keputusan hukuman. Khusus untuk narkoba, komandan satuan juga menambahkan hukumannya untuk langsung diberhentikan," lanjut Gatot.

Baca Juga: Inilah Tips Puasa Ala TNI, Jangan Pernah Coba Kalau Gak Sanggup
Dia menekankan agar operasi tersebut dapat berjalan sesuai aturan dan perintah kedinasan. Jangan sampai ada terjadi bentrok antar-prajurit dikarenakan arogansi petugas operasi.

"Disiplin adalah napas prajurit. Prajurit itu sekumpulan manusia yang disiplin dan dipersenjatai. Tanpa disiplin moral dan etika akan berbahaya," pungkas Gatot. (elf/JPG)

Baca Juga: Kenapa Wanita Mau Jadi Prajurit TNI, Inilah Alasannya...!!!
Sumber: jawapos.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGEJUTKAN...!!! PANGLIMA TNI SIAP SIKAT KOLONEL : ADA APA LAGI..!!!"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.