Tips kuat puasa meski aktivitas padat dari Kowad cantik

Tips-kuat-puasa-meski-aktivitas-padat-dari-Kowad-cantik

Pejuang PatriotMenjalankan ibadah puasa bagi mereka yang memiliki aktivitas tinggi seperti anggota TNI, polisi maupun pekerjaan lain dengan rutinitas yang berat kerap menjadi cobaan tersendiri untuk daya tahan berpuasa dan masalah kebugaran.

Kali ini, ada sedikit tips dari salah satu anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) cantik yang bisa kalian terapkan untuk tetap menjaga kebugaran dan menjalankan ibadah puasa meski memiliki aktivitas berat.
Baca Juga: HEBOH...!!! Bom "BUNUH DIRI" di Kampung Melayu Target Polisi Berseragam
Serda Ayudya Astriyani, Kowad dari satuan Pusdik Penerbad ini bercerita, meski berpuasa dia harus tetap menjalani aktivitas harian sebagai anggota TNI. Sehingga, pola makan dan minum perlu diperhatikan agar tak mengganggu ibadah puasa.

Ketika sahur, Ayudya tak membatasi makanan yang dikonsumsi. Namun, menghindari sajian makanan yang pedas. Karena, dikhawatirkan mengganggu pencernaan saat berpuasa.
Tips-kuat-puasa-meski-aktivitas-padat-dari-Kowad-cantik
Serda Ayudya Astriyani instagram.com
Selain itu, dia juga menghindari minuman manis seperti teh. Dirinya memilih susu supaya energi dan daya tahan tubuhnya tetap terjaga sepanjang hari.
Baca Juga: VIRAL [VIDEO] Gangster yang MEMB*C*K Orang di Jalanan Ketangkap Tentara
"Kalau makanan normal aja, asal enggak pedas. Yang penting buat saya enggak minum teh, karena bisa menyebabkan haus. Saya lebih memilih susu," ujarnya saat berbincang dengan merdeka.com.

Hal yang paling dia perhatikan betul ialah ketika berbuka puasa. Dirinya menghindari betul minuman dingin saat berbuka.

Berdasarkan pengalamannya, hal itu justru membuat perut terasa cepat penuh, padahal makanan lain yang penting menjadi asupan tubuh justru belum dikonsumsi. Dengan begitu, bisa berdampak negatif bagi sistem kebugaran dan kekebalan tubuh untuk keesokan harinya.
Baca Juga: MENYENTUH HATI...!!! Puisi Panglima TNI yang VIRAL di Sosial Media, Lihat Videonya...!!!
"Hal ini sepele tapi buat saya ini penting. Jadi saya hindari betul minum es, saya lebih memilih minum air putih," jelas dara kelahiran 29 Juli 1994 ini.

Kedua, mengonsumsi makanan yang manis seperti buah-buahan. Selain baik untuk energi, kata dia, juga baik untuk pencernaan.
Tips-kuat-puasa-meski-aktivitas-padat-dari-Kowad-cantik
Serda Ayudya Astriyani instagram.com
"Saya sih biasa buah semangka, melon. Tapi, yang perlu diingat juga jangan mengonsumsi makanan atau buah yang asam. Karena kan enggak baik juga buat pencernaan, karena pas buka perut kita kan kosong," jelasnya.
Baca Juga: Rasakan Sensi Ekspedisi NKRI Bersama Kopassus, BURUAN DAFTAR...!!!
Tak kalah penting lanjut dia, tetap menjaga kebugaran dengan olahraga. Meski aktivitas padat, bukan berarti kegiatan ini harus dilewatkan. Justru dengan berolahraga, tetap menjaga kesehatan fisik. Selain itu, waktu istirahat yang cukup juga membantu menjaga daya tahan berpuasa dan kebugaran tubuh.

"Saya biasa olahraga satu jam sebelum berbuka. Tapi kita juga harus menjaga waktu istirahat, baik ketika bekerja maupun setelah bekerja," pungkasnya. [hhw]
Baca Juga: Kenapa Wanita Mau Jadi Prajurit TNI, Inilah Alasannya...!!!
Sumber: merdeka.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips kuat puasa meski aktivitas padat dari Kowad cantik"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.